Sunday, 18 February 2018

8 Days in Thailand! Day-1 Bangkok

10 February 2018  

Jadi trip ini sudah direncanakan sejak pertengahan 2017. And finally we made it, girls!
Di tengah kesibukan kita, bukan kita yang diatur waktu, tapi kita yang ngatur waktu. It's a matter of priority, right?

1. Medan -Bangkok  (@666.000IDR Airasia)
Jadi, saya dan dua sahabat saya sebut saja Tika dan Yusnarita flight dari Medan, sedangkan sahabat saya yang satunya sebut saja Novia flight dari Jakarta. Kita ketemu di Don Mueang International Airport.



Bermain supaya tidak tidur
Kita sampe di Don Mueang pukul 12.10, sedangkan Novia nyampenya pukul 17.20. Jadinya kita keliling Don Mueang to spend time. Begitu sampe kita nyari counter klook dulu buat ambil simcard yang udah kita pesen online, 240 baht udah unlimited 8 hari. Kita pasangnya di hp 1 orang aja, terus kita tethering, biar hemat.

To greet Via ;)


Nah, dari hasil googling sebelum berangkat, ada tempat makan murah dan enak di Don Mueang. Namanya Magic Point, ada di lantai 2 ngelewatin 7/11 area parkir. Kenapa bisa murah? Karena sebenernya Magic Point ini diutamakan untuk pekerja di bandara guys. Sistemnya kita beli kupon 10 baht dan 5 baht, terus ditukerin ke counter makanan yang kita mau. Ntar abis makan kalo kuponnya masih sisa, bisa direfund. Dan ternyata, you know what, makanan dan minumannya enak enak banget. Seriously!  


Magic point sungguhlah endolita beb

2. Glur Central Pratunam (@176970 IDR for 3 nights)
Setelah kita berempat ngumpul, kita naik shuttle bus A1 dari exit 5 Arrival Hall turun di Mo Chit BTS/Sky Train, perjalanannya cuma sekitar 25-30 menit. Dari situ kita mutusin naik taxi aja ke Glur Central Pratunam Hotel. Karena kalo berempat  lebih murah naik taxi daripada kereta. Ga sih, karena sebenernya kita ga tahu kalo BTS jalannya harus ke sana dikit hahaha. Glur Central Pratunam ini lokasinya pas di depan kedubes RI. Hotel yang harga kamar mandinya mungkin lebih mahal dari kamar tidurnya kalo kata temen saya, bagus sih untuk harga segitu, udah dapet sarapan, udah deket banget ke Platinum Fashion Mall. Disini kita pake konsep kamar dorm backpacker rasa hotel, sok sokan biar bisa chitchat sama orang lain eh jadinya sekamar sama terduga dua pasangan lesbi yang mandi aja satu kamar mandi wuakakakka. Review Glur Central Pratunam bisa dilihat disini

Ngeh ga sik rambut aku bawahnya ungu tau ga sih disini tu



No comments:

Post a Comment

8 Days in Thailand! Day-8 Home!

17 February 2018 Hari ini kita balik ke Indonesia. After all the moments we spent together, finally we made it.. Perjalanan di Thailand ti...