Kalo Bangkok ada di tengah tengah, Hua Hin ini ada di sebelah kiri Bangkok sedangkan Pattaya itu di sebelah kanannya. Ibaratnya sih ya.
Setelah diawali dengan tragedi hilangnya kunci kamar hotel :p, berangkatlah kita ke Hua Hin. Caranya gampang, naik Grab atau Uber aja ke Mo Chit Northern Bus Station. Langsung ke Lantai II, ke mbak di loket langsung bilang “cha am
please” atau Hua Hin Santorini Park biayanya 160 baht lama perjalanannya sekitar 2,5-3 jam.
| loket khusus “TICKET VAN” warna orange. So, we won’t missed it 🙂 |
1. Santorini Park (170 baht include ferris wheel ots)
Santorini Parknya Thailand ini isinya adalah toko toko lucu yang menjual pernak pernik khas Thailand dan juga toko snack makanan ringan gitu. Setiap sudut toko cantik banget, cocok untuk yang suka foto maupun difoto. Too good not to post. Untuk wahana bermain cuma ada ferris wheel sih yang keliatan ga tau kalo ada lagi ya, lupa.
| We fight a lot and we laugh a lot |
| ferris wheel yang gitu doang? |
| not sure if it is 'spread love' or 'spread money' sign? |
| Viva Bisma vs Viva Medika |
Karena kita masih mau ngejar makan malam cantik di Baiyoke Sky Hotel Bangkok sebelum flight malam dari Bangkok ke Phuket, akhirnya kita mutusin buat cuma ke Santorini Park aja di Hua Hin. Kalo kamu masih punya banyak spare time, bisa ke The Venezia, Camel Republic, dan Swiss Sheep Farm yang lokasinya ga jauh jauh amat dari Santorini Park.
Cara balik ke Bangkok dari Santorini Park gampang banget, tinggal ke bagian informasi Santorini Park aja terus bilang mau ke Bangkok ntar ditelponin ke van yang tadi, langsung dijemput di Santorini Parknya. Simple kan?
2. Baiyoke Sky Hotel (649 baht beli di hotels2thailand)
Baiyoke Sky Hotel ini adalah bangunan tertinggi di Bangkok. Lokasi Baiyoke Sky Hotel ini deket banget ama Glur Central Pratunam. Tinggal jalan menyusuri Pratunam Market. Karena ini buffet pastiin kita dalam keadaan yang bener bener lapar yak. Untuk pilih buffet yang mana lengkapnya disini. Check in dulu ke Lt.19 terus makannya yang di Lt 76 atau 78, bonus revolving view point di Lt.84. It's a must kalo kamu ke Bangkok! Seriusan? Mendadak lelah hilang semua jadi bahagia.
Walaupun saya takut ketinggian tapi kalo disini gak. Makan di hotel bintang lima sambil mandangin lampu lampu dari gedung bercahaya di kota Bangkok setelah seharian di jalanan. Apalagi pas udah di revolving view point, ini beneran menutup perjalanan di Bangkok dengan sangat indah.. Happy tummy ready to Phuket!!
| Bagusnya itu bangunan paling atas ini muter gitu beda ama yang di Hongkong |
3. Flight Bangkok-Phuket (@278.650 IDR ThaiLion)
Kita flight ke Phuket jam 01.50 sampe jam 03.15 naik Thai Lion. Harusnya! Tapi ini bener-bener aneh. Kita berangkat dari hotel itu kira kira jam 10 malam, sampe di Don Mueang jam 11 gitu deh. Begitu kita masuk boarding room, ga lama kemudian kita udah disuruh masuk ke pesawat. Jadi kita take off itu jam 12-an dan jam 1-an itu udah sampe Phuket. Aneh banget. Cek email ga ada pemberitahuan, cek handphone juga ga ada. Gimana coba kalo seandainya kita belum sampe bandara. Yaampun. Selalu ya Lion. Dan akhirnya kita nginap di bandara Phuket sampe jam 6 pagi. Soalnya ga ada transportasi ternyata, harus nunggu jam 6 gaeszz
See you at Phuket
To be continued
Day-5
No comments:
Post a Comment