16 February 2018Tour James Bond Island (@1450 baht at klook)
If I have to choose between Phi Phi-Maya Bay Tour and James Bond Island tour, I will answer, it is worth going for both the trips. Tour Phi Phi-Maya Bay itu ke arah Tenggaranya Phuket, sedangkan James Bond Island Tour itu ke arah utaranya Phuket. So that's impossible to do both in one day. Phi-Phi Maya Bay Tour itu lebih ke sightseeing, snorkeling and swimming. James Bond Island Tour ini lebih ke self paddling, swimming and simply relaxing on the lovely beach. Begitulah kira-kira perbedaannya.
Hampir sama dengan tour sebelumnya kita dijemput di hotel jam 7 pagi. Bedanya yang ini kita ke Ao Por Pier dan tetep naik fast boat tapi fast boatnya ga segede yang di tour sebelumnya, dan yang bikin ga nyaman adalah ada 3 om om bule yang bawa 3 cewe Thailand yang gitu deh yak.
1. Canoe-ing di Phang Nga Bay
Setelah Tsunami di Thailand tahun 2004, sekarang Thailand udah fully recovered. Puing puing yang tersisa akibat tsunami justru kini dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Salah satunya disini. Ada banyak tebing yang menyerupai hewan hewan, as you can see fotonya di bawah ini one of them adalah piranha. Oia, guide kita ngejelasin kalo abang canoe ini penduduk lokal yang penghasilannya emang dari nemenin tourist keliling, jadi kalo ada uang lebih jangan lupa kasi tip ya, mereka bakalan seneng banget looh.
| canoe-ing in natural lagoon |
| Fascinating rock sculpture, this one, piranha. |
| beautiful scenery with kindhearted canoeing man |
2. Puddle Rock dan Tebing Kapur
Kristal di tebing ini udah membentuk diamond, tapi jangan sembarangan pegang takutnya beracun. Di dalam sangat sangat lah becek. Lucky us, kita pake sendal jepit ya walaupun agak sedikit slippery but mendingan daripada harus cuci sepatu ya ga ya ga
| pintu masuk ke guanya |
| itu diamond |
3. James Bond Island
Sebenernya ini adalah Phang Nga Bay, kenapa disebut James Bond Island karena tempat ini pernah dipake jadi lokasi film James Bond "The Man With The Golden Gun". The only problem here is it's so busy and crowded but we just have to accept that everyone wants to go and see this amazing place.
| maap sebelumnya |
4. Buffet at Koh Panyee Village
Muslim floating village yang kalo di bahasa Indonesia-in Kampung Islam Mengapung. Disini juga ada souvenir souvenir lucu yang bisa kita beli. Kita makan siang disini dan makanan diisi enaaaaaak banget! Mirip masakan
Indonesia gitu. Sekali lagi, no photo. Karena. Lapar ehehe Sepertinya hampir semua James Bond Island tour makan siangnya disini, ya mungkin this is their way of supporting the village kali ya.
![]() |
| Muslim fishing village |
4. Berenang di Naka Island
To end the day trip, they took us to a to a sandy beach to enjoy
the rest of the day sebelum kembali dan menerima kenyataan besok udah harus balik Indonesia. It was pretty relaxing seriusan. Apalagi abis renang minum kelapa muda. One thing I
like about Thailand is that everything is cheap! Hehehe
![]() |
| gimana ga betah kalo bening gini |
![]() |
| great trip with great girls |



No comments:
Post a Comment