Wednesday, 19 July 2017

Visit Bintan!

Saya bukan travel blogger. Kenapa? Karena postingan perjalanan liburan saya di blog ini, sebagian besar (seluruhnya. red) foto yang saya tampilkan adalah foto yang ada sayanya bukan tempat wisatanya. Hahahaa

Biasanya orang Indonesia lebih memilih Singapore untuk ngabisin weekend mereka, berbeda dengan orang Singapore yang memilih Batam ataupun Bintan sebagai weekend goal.

Cara mengakses Pulau Bintan dari Batam adalah dengan naik kapal dari Pelabuhan Punggur Batam menuju Pelabuhan Tanjung Uban Bintan. Saya memilih untuk naik kapal speed boat dengan biaya sekitar 40rb, lama perjalanan sekitar 15 menit.
Tiba di Tanjung Uban, di pintu keluar bakalan banyak yang nyewain mobil, bisa untuk setengah hari ataupun seharian sampe besoknya. Saya sewa 24 jam dengan biaya 300ribu.

1. Gurun Pasir Busung
Akses di Bintan cukup mudah, cukup mengandalkan Google Maps. Daerahnya mirip Pekanbaru, tanahnya warnanya merah gitu, kalo naik motor sih agak serem ya, karena kiri dan kanan kuliat hutan~


image
Gurun Pasir Busung ini dulunya adalah tempat penambangan bauksit, dan sekarang udah diubah menjadi tempat wisata di Bintan.
image

2. Danau Biru Bintan 
Persis di sebelah Gurun Pasir Busung ada banyak danau buatan yang warna airnya biruuuuuuuuuuuuuuu banget. Amazing gimana bisa gitu ya



image
Wisata di Bintan ga kayak seperti di Sumatera yang apa-apa jadi dimahalin. Disini masuknya gratis kok, tempat makan di sekitar juga masih tergolong murah, ku bahagia~
image

3. Pantai Trikora 4 
Pantai Trikora ini letaknya agak jauh, hampir 1 jam menuju kesini karena letaknya ada di perbatasan dengan Tanjung Pinang. Pantai Trikora ini ada banyak, yang terkenal kalo ga salah Pantai Trikora 1 karena batunya gede gede mirip Belitung gitu, tapi karena kita penasaran sama Pizza Casa Italianya Bintan, jadinya kita ke Pantai Trikora 4 sekaligus menikmati Pizza Casa ala Bintan



image
image

4. Grand Lagoi Village Ressort
 Sebenernya kita mau ke Treasure Bay yang adalah kolam buatan terbesar se Asia Tenggara tapi karena panasnya Bintan yang luar biasa langsung bikin gosong, kita mutusin buat gak buat mandi. Ku sudah hitam semakin hitam nanti ku tak dikenal lagi~



image
Kita langsung cus ke hotel kita di Grand Lagoi Village Ressort. Ini hotel bagus banget, tempatnya pas di sebelah Lagoi Bay. Ada rooftop swimming poolnya ayeay~
image

5. Lagoi Bay
Lagoi Bay punya pasir putih andalan, lembutnya selembut suteraaaaah. Kalo main kesini jangan pagi ya, pantainya lagi surut tsay~



image
Ini spot foto wajib post, karena dipesenin sama mbak mbak yang udah pernah ke Bintan katanya, “ Dek, jangan lupah fotoh fotoh di gembok cintah ya!!” hahahhaa :(
image
Perjalanan liburan saya kali ini membuat kulit saya semakin eksotis.

6. R.M Aneka Seafood Kelong

Kalo ke Bintan jangan lupa cobain otta-otta dan gonggong. Wisata kuliner daerah setempat is a must! Saya nyobain yang di pinggiran pantai, munch munch!


image
Terimakasih Bintan! Jangan lupa, Visit Bintan!

No comments:

Post a Comment

8 Days in Thailand! Day-8 Home!

17 February 2018 Hari ini kita balik ke Indonesia. After all the moments we spent together, finally we made it.. Perjalanan di Thailand ti...