Oiya,
malam sebelumnya kita ke Ladies Market buat beli oleh-oleh. Mau ga mau,
disitu saya beraniin nawar. Saya beli kain gitu yang katanya 100% silk
and cashmere (pabrik silk emang adanya di China), harga awalnya 275 HK$,
saya langsung ngasi harga 150 HK$ for two. Dan mbaknya jawab hmm you
give me good price, dia ngerayu minta tambah 10 HK$ lagi aja, saya yang
lemah, saya yang naik 10 HK$. Hahahahahaaa. :/ Gantungan kunci,
tempelan kulkas sama kaos juga banyak disini. Kaos ada yang 6 for 100
HKD, tapi saya ga beli disini. Murah sih tapi kualitasnya kurang bagus
menurut saya. Btw di perjalanan pulang kita singgah di Wholesale
(semacam grosir) deket Chungking Mansion, harga kain silk and cashmere
yang sama 125 HK$ for each you guys, langsung ngerasa so much win banget
wkwkkw
2. Wellcome Supermarket
Kalo
oleh oleh makanan, saya belinya di Wellcome Supermarket. Murah banget,
kalo bukan karena inget no baggage rasanya mau borong semua, Ada juga
sih katanya yang murah di Prizemart tapi murah karena rata-rata udah mau
expired, ya walaupun sebenernya untuk oleh-oleh pasti bakalan langsung
dimakan, tapi saya lebih percaya belanja di Wellcome aja..
3. Mbak mbak di gang Nathan Road
Ada mbak mbak di gang deket Chungking Mansion yang baik banget tapi looknya jutek.
Saya beli gantungan kunci tambahan dan kaosnya disini. Rata-rata 100
HK$ for 4 kaos, tapi better than di Ladies Market menurut saya. Kalo
gantungan kuncinya karena udah beli kaos, dia kasi 45HK$ untuk 1 set,
yaudah deh beli lagi hehe
4. Tim Ho Wan Dimsum
Seminggu
di Hongkong belum lengkap kalo belum nyobain Dimsumnya Hong Kong yang
terkenal. The cheapest Michelin-starred dimsum in Hong Kong. Udah buka
cabang di Jakarta sih katanya, tapi belum sah dong kalo ga nyobain
aslinya. Jadi pagi terakhir karena itinerary juga udah kosong, kita
check out dan Mr Kumar bilang karena kalian penerbangan malam gapapa
titip luggage aja dulu ntar diambil kalo udah puas jalan-jalan (no
charge) baik banget yaaa.. Kita naik mtr tujuan Olympic Station Exit D3
Olympian City Mall. Nyampe ntar ambil menu yang bahasa Inggris. Kita
cuma pesen 4 menu ini, enak banget tapi ga habis soalnya langsung bikin
kenyang banget.
So,
perjalanan di Hong Kong ditutup dengan dimsumnya Tim Ho Wan. Balik ke
Tsim Sha Tsui, ambil barang, lanjut naik bus A21 dari seberang Chungking
Mansion. O what a week! Sekian liburan saya kali ini, yang disponsori oleh iventurecard. Terimakasih Tuhan untuk kaki yang tak lelah
berjalan, dan semangat yang tak pudar. Nyaw :3 Ga capek jalanin itinerary sepadat itu? engga dong. Mungkin ga bakalan ke Hong Kong lagi, jadi harus dimaksimalin. Buat
yang nanya budget itinerarynya habis berapa nih, silahkan dijadikan
referensi, kalo mau nanya-nanya itinerary lebih jelasnya ada di google
sheet, silahkan dimessage :))
Kalo untuk oleh-oleh, enaknya liburan bareng abang ya, biaya oleh-oleh
untuk keluarganya sharing cost jadi lebih hemat ;) Makasi banyak untuk
abang yang ga lelah dan tetap semangat liat map, yang tiap pagi bikin
sarapan, yang maksa buat harus makan. :’))Makasi juga untuk Monika, partner liburan kali ini. Sehat-sehat kita terus ya boru, ke Australia kita nanti. Amin. :)) Jadi kesimpulannya pake iventurecard worth it ga nih?
No comments:
Post a Comment