Friday, 26 May 2017

Hong Kong Macau Shenzen Trip 7D6N Day 7

Pagi terakhir di Hongkong..

1. Ladies Market

Oiya, malam sebelumnya kita ke Ladies Market buat beli oleh-oleh. Mau ga mau, disitu saya beraniin nawar. Saya beli kain gitu yang katanya 100% silk and cashmere (pabrik silk emang adanya di China), harga awalnya 275 HK$, saya langsung ngasi harga 150 HK$ for two. Dan mbaknya jawab hmm you give me good price, dia ngerayu minta tambah 10 HK$ lagi aja, saya yang lemah, saya yang naik 10 HK$.  Hahahahahaaa. :/ Gantungan kunci, tempelan kulkas sama kaos juga banyak disini. Kaos ada yang 6 for 100 HKD, tapi saya ga beli disini. Murah sih tapi kualitasnya kurang bagus menurut saya. Btw di perjalanan pulang kita singgah di Wholesale (semacam grosir)  deket Chungking Mansion, harga kain silk and cashmere yang sama 125 HK$ for each you guys, langsung ngerasa so much win banget wkwkkw


2. Wellcome Supermarket

Kalo oleh oleh makanan, saya belinya di Wellcome Supermarket. Murah banget, kalo bukan karena inget no baggage rasanya mau borong semua, Ada juga sih katanya yang murah di Prizemart tapi murah karena rata-rata udah mau expired, ya walaupun sebenernya untuk oleh-oleh pasti bakalan langsung dimakan, tapi saya lebih percaya belanja di Wellcome aja..


3. Mbak mbak di gang Nathan Road

Ada mbak mbak di gang deket Chungking Mansion yang baik banget tapi looknya jutek. Saya beli gantungan kunci tambahan dan kaosnya disini. Rata-rata 100 HK$ for 4 kaos, tapi better than di Ladies Market menurut saya. Kalo gantungan kuncinya karena udah beli kaos, dia kasi 45HK$ untuk 1 set, yaudah deh beli lagi hehe


4. Tim Ho Wan Dimsum

Seminggu di Hongkong belum lengkap kalo belum nyobain Dimsumnya Hong Kong yang terkenal. The cheapest Michelin-starred dimsum in Hong Kong. Udah buka cabang di Jakarta sih katanya, tapi belum sah dong kalo ga nyobain aslinya. Jadi pagi terakhir karena itinerary juga udah kosong, kita check out dan Mr Kumar bilang karena kalian penerbangan malam gapapa titip luggage aja dulu ntar diambil kalo udah puas jalan-jalan (no charge) baik banget yaaa.. Kita naik mtr tujuan Olympic Station Exit D3 Olympian City Mall. Nyampe ntar ambil menu yang bahasa Inggris. Kita cuma pesen 4 menu ini, enak banget tapi ga habis soalnya langsung bikin kenyang banget.

image
So, perjalanan di Hong Kong ditutup dengan dimsumnya Tim Ho Wan. Balik ke Tsim Sha Tsui, ambil barang, lanjut naik bus A21 dari seberang Chungking Mansion.  O what a week! Sekian liburan saya kali ini, yang disponsori oleh iventurecard.

Terimakasih Tuhan untuk kaki yang tak lelah berjalan, dan semangat yang tak pudar. Nyaw :3
Ga capek jalanin itinerary sepadat itu? engga dong. Mungkin ga bakalan ke Hong Kong lagi, jadi harus dimaksimalin.
Buat yang nanya budget itinerarynya habis berapa nih, silahkan dijadikan referensi, kalo mau nanya-nanya itinerary lebih jelasnya ada di google sheet, silahkan dimessage :))

image
Kalo untuk oleh-oleh, enaknya liburan bareng abang ya, biaya oleh-oleh untuk keluarganya sharing cost jadi lebih hemat ;) Makasi banyak untuk abang yang ga lelah dan tetap semangat liat map, yang tiap pagi bikin sarapan, yang maksa buat harus makan. :’))Makasi juga untuk Monika, partner liburan kali ini. Sehat-sehat kita terus ya boru, ke Australia kita nanti. Amin. :))
Jadi kesimpulannya pake iventurecard worth it ga nih?

image
Worth it banget!!

So, next??  Yuk!

No comments:

Post a Comment

8 Days in Thailand! Day-8 Home!

17 February 2018 Hari ini kita balik ke Indonesia. After all the moments we spent together, finally we made it.. Perjalanan di Thailand ti...