Wednesday, 24 May 2017

Hong Kong Macau Shenzen Trip 7D6N Day-4

Day 4 (09 Mei 2017)

1. Noah’s Ark Hong Kong

Admission: Free for iventure ( 20 HK$ for Ark Express Service)
Benefit: 168 HKD
Noah’s Ark Hong Kong ini ada di pulau tersendiri, di Ma Wan Island. Waktu awal search hotel di Hong Kong nemu ini Noah’s Ark, terus penasaran apa isinya. Berkat iventurecard jadi beneran kesini. Cara ke sini, naik mtr ke Mong Kok Station, terus jalan ke Mo Ko cari Ark Express Service.
image
Noah’s Ark ini replikanya bahtera nabi Nuh. I recommend this for family trip. Ada Solar Tower buat liat matahari, ada hewan yang dimuseumkan plus penjelasannya berupa life quote and love quote. Bagus banget, terus ada theater 4 dimensi juga, jadi berasa bener bener ikut Nabi Nuh..
image
Noah’s Ark ini dibuat seolah olah terdampar di Tsing Ma Bridge. Kalo kamu punya banyak waktu sekalian aja main di Tung Wan beachnya, bagus pasir putih gitu. kalo saya karena harus ke Disneyland, jadinya ga jadi anak pantai dulu :)

image
Hong Kong terdiri atas pulau pulau jadi dihubungkan jembatan gitu antar pulau. Ma Wan Islan ini termasuk pulau yang ga sembarang orang bisa masuk, harus ada izin, makanya ga sembarang taxi bisa masuk kesini.
image
Disini kita ketemu pekerja orang Indonesia, kita langsung disapa ‘apa kabar?’ Banyak sih kita ketemu orang Indonesia selama di Hong Kong, ada yang kerja, ada yang karena kena PP 10 jadi harus pergi dari Indonesia. Kalo mereka ditanya rindu Indonesia apa ga? Jelas rindu, jawab mereka!
image

2. Disneyland

Admission: Free for iventurecard
Benefit: 589 HK$
Saya bukan orang yang freak banget sama princess-princessan, not really into this Disney thing but still Disneyland is a good place for us to enjoy. Kalo udah beli iventurecard di klook, sebenernya tinggal nambahin 449 HKD lagi buat dapetin Disneyland Ticket. Tapi di website iventurenya ada ngejual langsung Combo Pass iventurecard + disneyland ticket plus potongan 10% edisi easter day, yaudah kita belinya itu aja biar murah tambah murah lagi.
image
Cuaca pas lagi di Hong Kong ga panas ga hujan, mendukung buat jalan-jalan, tapi sayangnya langit Hong Kong ga biru, butek gitu warna langitnya. Ngomong-ngomong kita mutusin buat ke Disneyland hari Selasa biar ga antri banyak, dan itu keputusan yang tepat! Daaaaan, seperti biasa, kalo ada yang wawancara gitu, jawab aja, lumayan dapet sticker Disneyland hehe
image
Cara ke Disneyland gampang. Karena saya dari Noah’s Ark, naik bus dulu tujuan ke Tsing Yi station nomor berapa saya lupa tanya aja ama mbak mbak di Noah’s Arknya yaa :p Dari situ naik mtr ke Disneyland. Pas interchange di Sunny Bay ga bakalan salah, karena tujuan Disneyland mtrnya lucu, kacanya bentuk kepala Mickey gitu..
image
Foto wajib post adalah foto pengorbanan antri sejam demi foto sama Mickey Minnie, pas abis saya foto, Mickey ama Minnienya langsung udahan buat ganti kostum, lucky me. Nyaw :3
image
Catet nih ada parade Flight of Fantasy setiap jam 15.00, Lion King jam 16.30, Night Time Spectacular jam 19.00 dan jam 20.00 untuk fireworksnya. Yang paling seru menurut saya di Disneyland? Yang Ironman Experience. Don’t you miss it!
image
To be continued- Day 5

No comments:

Post a Comment

8 Days in Thailand! Day-8 Home!

17 February 2018 Hari ini kita balik ke Indonesia. After all the moments we spent together, finally we made it.. Perjalanan di Thailand ti...