Wednesday, 19 July 2017

One day trip in Singapore

Singapore letaknya ada di bagian Selatan pulau Batam. Cara murah ke Singapore via Batam adalah naik kapal melalui pelabuhan. Perjalanan singkat selama kurang lebih 60 menit hanya memakan biaya 270.000 untuk tiket pulang pergi. Bahkan teman saya ada yang pernah dapet tiket seharga 170.000 untuk pulang pergi. Konon tiket yang dijual harganya bervariasi tergantung beli dimana.
Saya ke Singapore naik Batam Fast yang berangkat dari Batam Centre ke Harbour Bay Singapore.

1. Singapore Botanic Garden
Di Singapore saya ga pake EZ-Link, saya pakenya 1 Day Tourist Pass yang bisa dibeli di ticket office MRT station. Harganya 10$ unlimited bisa naik MRT LRT ataupun bus. Ke Botanic Garden turunnya di station Botanic Garden.

image
2. Orchard Road  
Kalo Hongkong punya Nathan Road, Singapore punya Orchard Road. Sepanjang jalan dipenuhi pusat perbelanjaan. Disini kamu bisa beli es krim 1$ Singapore yang hits e tapi maap sekarang udah berubah jadi 1,2$. Ke Orchard Road naik MRT turunnya di station Orchard.


image
3. Merlion Park
Ke Singapore udah pasti belum sah kalo belum ke Merlion Park. Walaupun tuan Matahari bekerja penuh semangat, tetep kalah sama semangatnya orang orang disini untuk bisa take foto mulut nganga.

image
Ke Merlion Park naik MRT turun di station Raffles. Oia berbeda dengan di Hongkong, di Singapore kalo kamu ga lagi buru-buru, stay di sebelah kiri di eskalator. Side sebelah kanan untuk yang buru-buru :))
image
4. Art and Science Museum
Cari tempat yang instagramable? Disini. Di museum ini ada 4 exhibition, dan bayarnya beda-beda untuk ke tiap exhibition. Saya pilih yang future world, kalo mau dikunjungi semua takut ga keburu tsay. Biayanya 17$ deh kayaknya, lupa ^^

image
Ke Art and Science Museum naik MRT turun di station Bayfront. Letaknya deket Garden By The Bay.
image

5. Garden by The Bay

Saran saya kalo mau kelilingin Garden by The Bay, sewa aja mobil keliling cuma 3$ untuk pulang pergi. Selain karena cukup jauh, bisa hemat waktu juga. Saya perginya jalan kaki dan itu tu ternyata lumayan jauh, ya positifnya sih jadi bisa foto-foto.


image
Disini ada dua attraction. Flower Dome dan Forrest Dome. Karena waktu yang ga memungkinkan saya cuma ke Flower Dome aja sis. Biayanya sekitar 16$ untuk 1 attraction (kalo ga salah ya), beli dua attraction sekitar 28$ kalo beli langsung.
image
P.S Mumpung di Singapore kalo mau ke Universal Studio, kamu naik LRT dari Harbour Bay biar bisa foto di bola dunia ala Universal gratis kok, kalo masuk ke dalamnya baru bayar. Saya sih engga, ntar aja kalo bener-bener ada waktu ke Universalnya hehe

No comments:

Post a Comment

8 Days in Thailand! Day-8 Home!

17 February 2018 Hari ini kita balik ke Indonesia. After all the moments we spent together, finally we made it.. Perjalanan di Thailand ti...