Wednesday, 24 May 2017

Hong Kong Macau Shenzen Trip 7D6N Day-2

Day 2 (07 Mei 2017)
Sekilas tentang Hong Kong, kotanya bersih banget. Mobilnya mengkilap ga berdebu sama sekali persis mobil mainan yang baru dibuka dari kotaknya. Orangnya juga menyenangkan. Ga ada yang namanya berisik cekikikan di jalanan, ga berisik kayak di Shenzen. Sering baca review katanya pada jutek, tapi menurut saya kita ga bisa menggeneralisasi seperti itu, saya banyak ketemu orang baik di Hong Kong, sepasang suami istri yang ambilin foto kita, mbak mbak yang tahu kita bingung dan bantuin temenin jalan bareng, bapak bapak yang ga ngerti bahasa Inggris tapi niat banget bantuin waktu kita nanya jalan, dan masih banyak lagi.

Hong Kong itu mirip Singapore, ngajarin kita tentang jangan leha-leha. Telat sedetik aja bisa ketinggalan kereta. Ga heran orang di Hong Kong jalannya cepat. Tips, kalo kamu ga lagi buru-buru, stay di sebelah kanan, side sebelah kiri itu dipake untuk jalan bagi yang buru buru. Saya pernah liat vlog orang yang kesel sama orang Hong Kong yang suka nabrak di eskalator, no no engga seperti itu, mungkin kamu yang ngehalangin jalan dengan berdiri berdampingan di eskalator :)

image

1. Ocean Park

Admission: Free For Iventure
Benefit: 438 HK$

image
Pagi pertama di Hong Kong, kita ke Ocean Park. Caranya naik mtr dari stasiun Tsim Sha Tsui di seberang Chungking Mansion tujuan Ocean Park. Ocean Park ini mirip mirip gabungan Sea Worldnya Indonesia + Dunia Fantasi tapi versi lebih lengkap. Disini ada Grand Aquarium buat liat ikan ikan, ada penguin, hiu, panda, golden monkey, lumba lumba, singa laut, koala, kangguru dan masih banyak lagi.
image
Luas banget, setengah hari bahkan belum cukup untuk menjelajah Ocean Park. Di Ocean Park ini tersedia Cable Car yang menghubungkan Ocean Park atas (atraksi) dengan bawah (wisata), jadi berhubung Cable Car Ngong Ping 360 lagi maintenance, beruntungnya kita bisa tetep naik cable car di Ocean Park. Yay!
image
Oia, jangan lupa foto foto di Old Hong Kongnya Ocean Park, bagus loh. Suasananya dibuat ala Hongkong di era 50-70an gitu. Banyak souvenir juga, tapi saya ga beli soalnya too early beli oleh oleh. Nyaw :3
image

2. Peak Tram

Admission: Round Trip Ticket Free for Iventure
Benefit: 45 HK$

Sehabis dari Ocean Park, kita menuju Peak Tram. Naik mtr lagi, tujuan Central terus jalan agak lumayan ngelewatin Chater Garden, nyebrangin Queen’s Road sampe ketemu di sebelah kiri ada  Bank of China Tower sama Citibank Plaza, sebelah kanan ada St John’s Cathedral, nah jalan dikit lagi sampe deh. Peak Tram ini naik dengan tingkat kemiringan 45 derajat. Serem yaa, tapi seru hehe nah kalo yang ini duduknya  di sebelah kanan, guys, pemandangannya lebih menarik!

image

3. Cafe The Day Hong Kong

Sampai di The Peak, kita makan dulu di Cafe The Day Hong Kong, cuma ini yang harganya masuk akal, yang lain mahal mahal. Walaupun pake iventurecard bisa dapet diskon 10% di Bubba Gump, kita ga kesitu, soalnya makanannya seharga satu bulan gaji hahaha. Tips cara gampang pesen makanan? Sebelum masuk ke tempat makan, biasanya tempat makan di Hong Kong ngasi daftar menu gitu di luar. Foto pake handphone mau yang mana, sampe dalam tinggal tunjukin gambarnya. Voila! ;)

image

4. Trick Eye Museum Hong Kong

Admission: Free For Iventure
Benefit:150 HK$
Abis makan kita keluar dulu nyebrang ke The Peak Galleria. Museum gini udah agak mainstream sih, not really special but why not hehe

image

5. The Sky Terrace 428

Admission: 50 HK$ with Octopus Card

image
Kita sengaja milih ke Sky Terrace agak gelap, biar bisa liat gemerlap kota Hong Kong versi malam hari. Tapi ternyata ramenya ya ampun. Butuh sejam buat bisa nyempil di antara kerumunan orang yang didominasi sama tourist. Karena saya pejuang #travelbyiphone, jadinya kali ini keindahannya dinikmati oleh mata saja, iphonenya ga sanggup kalo malem malem udah lelah guys.
image

6. Madame Tussauds

Admission: 150 HK$ for arrival time 20:00
Madame Tussauds kan udah ada dimana mana nih, specialnya yang di Hong Kong, baru aja beberapa minggu diresmiin patung lilinnya pak Jokowi, jadi wajib dikunjungin dong ya. Ini saya post foto yang saya ga tahu siapa, tapi menurut saya ini yang paling keren, aslinya kayak hidup beneran loh.

image
To be continued- Day 3!!

No comments:

Post a Comment

8 Days in Thailand! Day-8 Home!

17 February 2018 Hari ini kita balik ke Indonesia. After all the moments we spent together, finally we made it.. Perjalanan di Thailand ti...