Day 2 (07 Mei 2017)Sekilas tentang Hong Kong, kotanya bersih banget. Mobilnya mengkilap ga berdebu sama sekali persis mobil mainan yang baru dibuka dari kotaknya. Orangnya juga menyenangkan. Ga ada yang namanya berisik cekikikan di jalanan, ga berisik kayak di Shenzen. Sering baca review katanya pada jutek, tapi menurut saya kita ga bisa menggeneralisasi seperti itu, saya banyak ketemu orang baik di Hong Kong, sepasang suami istri yang ambilin foto kita, mbak mbak yang tahu kita bingung dan bantuin temenin jalan bareng, bapak bapak yang ga ngerti bahasa Inggris tapi niat banget bantuin waktu kita nanya jalan, dan masih banyak lagi.
Hong Kong itu mirip Singapore, ngajarin kita tentang jangan leha-leha. Telat sedetik aja bisa ketinggalan kereta. Ga heran orang di Hong Kong jalannya cepat. Tips, kalo kamu ga lagi buru-buru, stay di sebelah kanan, side sebelah kiri itu dipake untuk jalan bagi yang buru buru. Saya pernah liat vlog orang yang kesel sama orang Hong Kong yang suka nabrak di eskalator, no no engga seperti itu, mungkin kamu yang ngehalangin jalan dengan berdiri berdampingan di eskalator :)

1. Ocean Park
Admission: Free For IventureBenefit: 438 HK$




2. Peak Tram
Admission: Round Trip Ticket Free for IventureBenefit: 45 HK$
Sehabis dari Ocean Park, kita menuju Peak Tram. Naik mtr lagi, tujuan Central terus jalan agak lumayan ngelewatin Chater Garden, nyebrangin Queen’s Road sampe ketemu di sebelah kiri ada Bank of China Tower sama Citibank Plaza, sebelah kanan ada St John’s Cathedral, nah jalan dikit lagi sampe deh. Peak Tram ini naik dengan tingkat kemiringan 45 derajat. Serem yaa, tapi seru hehe nah kalo yang ini duduknya di sebelah kanan, guys, pemandangannya lebih menarik!

3. Cafe The Day Hong Kong
Sampai di The Peak, kita makan dulu di Cafe The Day Hong Kong, cuma ini yang harganya masuk akal, yang lain mahal mahal. Walaupun pake iventurecard bisa dapet diskon 10% di Bubba Gump, kita ga kesitu, soalnya makanannya seharga satu bulan gaji hahaha. Tips cara gampang pesen makanan? Sebelum masuk ke tempat makan, biasanya tempat makan di Hong Kong ngasi daftar menu gitu di luar. Foto pake handphone mau yang mana, sampe dalam tinggal tunjukin gambarnya. Voila! ;)
4. Trick Eye Museum Hong Kong
Admission: Free For IventureBenefit:150 HK$
Abis makan kita keluar dulu nyebrang ke The Peak Galleria. Museum gini udah agak mainstream sih, not really special but why not hehe

5. The Sky Terrace 428
Admission: 50 HK$ with Octopus Card

6. Madame Tussauds
Admission: 150 HK$ for arrival time 20:00Madame Tussauds kan udah ada dimana mana nih, specialnya yang di Hong Kong, baru aja beberapa minggu diresmiin patung lilinnya pak Jokowi, jadi wajib dikunjungin dong ya. Ini saya post foto yang saya ga tahu siapa, tapi menurut saya ini yang paling keren, aslinya kayak hidup beneran loh.

No comments:
Post a Comment