Day 1 06 Mei 2017 ( ✈ Medan - Hong Kong)
Berangkat dari Medan pukul 07.10 pagi by Malindo Air. Pesawatnya nyaman, free orange juice (dan di seluruh penerbangan liburan kali ini bahagianya selalu kebagian hot seat). Transit di KLIA jam 09.10 waktu setempat. Karena pesawat Kuala Lumpur - Hong Kong by Air Asia yang flightnya dari KLIA 2 (khusus low fare maskapai), jadi lanjut naik express train biayanye cukuk 2 RM je. Waktu saye nak keluar bandara saye tanye dimane beli tiket trainnye, ade abang abang jaweb saye die cakap ‘gondolabolagelovagebalavala’ sambil ngasi jempol, saye balas turn right pake gerakan tangan tapi ga pake ngasi jempol, trus dia bilang yes yes HAHAHAHA -_-’


Naik bus A21 dari depan cukup tap Octopus card, ntar keliatan saldo berkurang 33 HK$, turun dari belakang ga usah tap lagi. Jangan lupa duduk di sebelah kiri, pemandangannya lebih oke ;) Kalo ke Chungking Mansion turun di pemberhentian ke 14, liat aja di layar bus atau kalo kamu tinggal di hotel lain, pemberhentian bus A21 bisa dicek disini. Lebih kurang 45 menit sampai di Chungking Mansion, karena saya udah sering browse, begitu ketemu Chungking Mansion, saya act as a lokal terus santai masuk. Partner liburan saya aja sampe ketawa liat saya. Soalnya katanya ntar kalo keliatan bingung, ditawarin hotel, ya walaupun tinggal jawab no thank you pake senyum. By the way baca review tentang Chungking Mansion banyak yang bilang serem karena banyak calo orang dari Timur Tengah gitu yang suka rada maksa nawarin hotel, kalo menurut saya sih aman aja, baik baik, banyak orang India gitu.

To be continued- Day 2
No comments:
Post a Comment