Tuesday, 23 May 2017

Hong Kong Macau Shenzen Trip 7D6N Day-1

Day 1 06 Mei 2017  ( ✈ Medan - Hong Kong)

Berangkat dari Medan pukul 07.10 pagi by Malindo Air. Pesawatnya nyaman, free orange juice (dan di seluruh penerbangan liburan kali ini bahagianya selalu kebagian hot seat). Transit di KLIA jam 09.10 waktu setempat. Karena pesawat Kuala Lumpur - Hong Kong by Air Asia yang flightnya dari KLIA 2 (khusus low fare maskapai), jadi lanjut naik express train biayanye cukuk 2 RM je. Waktu saye nak keluar bandara saye tanye dimane beli tiket trainnye, ade abang abang jaweb saye die cakap ‘gondolabolagelovagebalavala’ sambil ngasi jempol, saye balas turn right pake gerakan tangan tapi ga pake ngasi jempol, trus dia bilang yes yes HAHAHAHA -_-’

image
Berangkat dari Kuala Lumpur flight sore jam 17.00. Nungguin jam segitu kita kemana? Di bandara aja kok, duduk manis bersama Mielikki di tempat favorite kita, Bibik Heritage. Setelah dibumbui drama perhotelan, terbang lah *pake sayap* *sayap pesawat* *pesawatnya ranger* ke Hongkong selama empat jam, sampe di Hong Kong jam 21.00.

image
Begitu keluar arrival A langsung nyari counter Online Seng Beng 13. Nge-redeem iventurecard, Disneyland, Peak Tram, Free Simcard, plus beli ticket return Cotai Water Jet ke Macau (diskon 15% mayan). Makan di Mcd Arrival A, mesennya burger angus dan rasanya kayak beneran hangus, harganya 33,8 HK$ burger only.
image
Abis makan, ngambil buklet informasi peta dll di information center yang akhirnya dibuang, terus beli Octopus Card di mtr train express ticket, ngasi 300 HKD isinya saldo 250 HK$ plus 50 HK$ sebagai deposit, kalo diakhir saldo depositnya kepake, biaya refundnya kepotong 9 HK$, kalo ga kepake, ga ada biaya refund), terus jalan keluar nyari stasiun bus A21 menuju ke Chungking Mansion.
Naik bus A21 dari depan cukup tap Octopus card, ntar keliatan saldo berkurang 33 HK$, turun dari belakang ga usah tap lagi. Jangan lupa duduk di sebelah kiri, pemandangannya lebih oke ;) Kalo ke Chungking Mansion turun di pemberhentian ke 14, liat aja di layar bus atau kalo kamu tinggal di hotel lain, pemberhentian bus A21 bisa dicek disini. Lebih kurang 45 menit sampai di Chungking Mansion, karena saya udah sering browse, begitu ketemu Chungking Mansion, saya act as a lokal terus santai masuk. Partner liburan saya aja sampe ketawa liat saya. Soalnya katanya ntar kalo keliatan bingung, ditawarin hotel, ya walaupun tinggal jawab no thank you pake senyum. By the way baca review tentang Chungking Mansion banyak yang bilang serem karena banyak calo orang dari Timur Tengah gitu yang suka rada maksa nawarin hotel, kalo menurut saya sih aman aja, baik baik, banyak orang India gitu.

image
Kita stay di Strawberry Hostel yang ada di blok D lantai 12. Lift di Chungking Mansion dibagi per blok. Jadi begitu masuk cari lift yang di sebelah kanan. Terus liftnya dibagi lagi yang lantai genap dan ganjil. Kalo lantai genap antriannya banyak, naik yang ganjil aja, lanjut naik atau turun tangga 1 lantai.  Dan jangan lupa, kalo antri cuma 1 line yaaa :)  Sampai di lantai 12 langsung ketemu  Strawberry Hostel/Strawberry Motel/Strawberry Guest House. Tunjukin muka di cam and say helllo, langsung dibalas hello ala Mr Kumar. Pas ngereview hotel saya kasi 5 bintang, soalnya no need deposit no need service charge, cuma ngasi liat passport, beres. Hong Kong yang padat ini, jangan harap dapet kamar luas. Saya bertiga pesennya family room, tapi tetep aja kamarnya ga seluas kamar di Indonesia, yang penting dapet window view sih jadi dapet udara baru. Fasilitasnya oke untuk backpacker yang butuh hotel untuk sekedar tempat bermalam melepas lelah. Udah ada tv, refrigerator, shower, slipper, private bathroom, hairdryer dan dispenser di luar kamar yang sangat ngebantu ngehemat pengeluaran minuman di Hong Kong. Thank you Traveloka! Thank you Strawberry Hostel! 😘
To be continued- Day 2

No comments:

Post a Comment

8 Days in Thailand! Day-8 Home!

17 February 2018 Hari ini kita balik ke Indonesia. After all the moments we spent together, finally we made it.. Perjalanan di Thailand ti...