Wednesday, 24 May 2017

Hong Kong Macau Shenzen Trip 7D6N Day-6 Shenzen

Day 6 ( 11 Mei 2017)
Hari terakhir sebelum pulang kita ke Shenzen (China). Caranya ke Lo Wu Station dulu naik mtr, ada di ujung gitu letaknya. Ke Shenzen harus urus visa on arrival di lantai 2 Lo Wu/ Luo Hu perbatasan antara Hong Kong dengan China. Pas kita dateng udah rame, jadi agak lama sekitar 1 jam ngurusin visa.
Cara urus VOA yang pertama udah pasti
  • pertama, kudu bawa passport,
  • kedua, ambil antrian,
  • ketiga, isi Shenzhen Visa Application Card (tersedia disana),
  • keempat, nomor antrian dipanggil kasi berkas,
  • kelima, ke loket pembayaran biayanya 168 CNY.
  • terakhir, visanya jadi deh

Dan senengnya, visanya sticker yang ditempelin di passport, kalo Hong Kong kan cuma ngasi lembaran kertas yang bisa jatuh hilang kapan aja. (Pas sampe Medan, abang imigrasi Indonesia aja sampe ngomong ‘banyak kalii sampahnya dek?’) -___-
Kemana mana hampir sama kayak di Hong Kong, pake metro, dan lebih murah. Di Shenzen ketat banget. Kemana-mana bakalan ada pemeriksaan tas, jangan heran kalo cuma keluar masuk stasiun aja udah kayak di bandara. Bahkan kalo mencurigakan, ada yang wajib diperiksa temperature, mungkin karena wabah flu burung pernah menjangkit China kali yaa..

Ke windows of the world cuma 5 CNY, beli single journey ticket aja di ticket machine di stasiun. Nanti ticketnya berupa token yang di tap di awal masuk, dan dimasukin di pintu keluar.


image
1. Window Of The WorldAdmission : 200 CNY
Window of The World adalah taman miniatur berbagai destinasi wisata di dunia, semuanya made in China. Candi Borobudurnya Indonesia aja ada di sini.


image
Di Shenzen panasnya luar biasa, tapi langitnya lumayan berwarna di bandingin langit Hong Kong yang agak butek.Topi sama payung penting banget. Fyi, toiletnya sih bersih tapi no tissue no shower air. Edak bayangkan dulu  orang orang yang ga bawa air ga bawa tissue wuakakkaka :(
image

2. Splendid China Folk Village

Admission: 180 CNY
Kita milih ke Window Of The World dulu karena letaknya yang lebih jauh. Dan ternyata kita salah. Harusnya kita ke Splendid China dulu karena ada festival di jam jam tertentu. Dari WOTW ke Splendid China cuma 2 CNY doang. Splendid China isinya  bangunan klasik China sedangkan China Folk Culture Villages menampilkan tradisi dan adat istiadat masyarakat China.


image

3. Dongmen Street

Katanya harga barang di Shenzhen lebih murah dibanding Hong Kong. Iya sih. Dongmen street ini mirip mirip Blok M-nya Indonesia. Saya ga belanja karena ga pinter nawar, oops. Jadinya cuma jajan, ama beli kaos kaki plus headset di Miniso yang murah sekaleee, mau beli oleh oleh travel neck yang lucu lucu banget ya ampun mana harganya cuma 20 CNY, tapi lagi lagi keinget bakalan susah bawanya, jadi batal.


image
Wafflenya plus Kumquat Lemon seharga 25 CNY. Pas beli sih ngerasa murah. Sekarang setelah diitung itung ternyata hampir seharga 50 ribu rupiah juga yaa
image
To be continued- Day 7

No comments:

Post a Comment

8 Days in Thailand! Day-8 Home!

17 February 2018 Hari ini kita balik ke Indonesia. After all the moments we spent together, finally we made it.. Perjalanan di Thailand ti...