Wednesday, 24 May 2017

Hong Kong Macau Shenzen Trip 7D6N Day-5

Day 5 (10 Mei 2017)
Hari kelima hari itinerary terpadat. I am amazed at myself…

1. Magical World

Admission: Free for Iventurecard
Benefit: 168 HK$
Letaknya di Kowloon juga. Jadi tinggal jalan sambil menikmati pagi di Tsim Sha Tsui. Isinya hampir sama dengan museum 3D pada umumnya, bedanya disini ada Luminous Disney zone.
image
Ada hubungan apa antara Hong Kong dengan Star Wars? Banyak banget karakter Star wars bertebaran di Hong Kong. If you happen to know, please kasitau saya, saya yang bukan penggemar Star Wars emang bisanya cuma nanya sih, menggoogling saja saya enggan :p
image


2. The Hong Kong Museum of History

Admission: Free
Karena hasil googling katanya free on Wednesday, jadinya kita datang di hari Rabu. Museum sejarah Hong Kong ini bagus, karena didanai dan dirawat pastinya, ga seperti.. hhmm..
image
Ini saya kasi bonus Stormtrooper lagi, sebenernya banyak lagi, tapi nanti bosen kalo fotonya banyak muka saya semua haha
image

3. Kowloon Park

Admission: Free
Kowloon Park isinya ya pohon pohon gitu buat ngaso. Ada danau kecil buat apa itu namanya bangau apa burung apa gitu yang suka di danau. Maap foto yang di post ini bukan Kowloon Park, ini tangga menuju Kowloon Park, tapi saya suka tangga ini jadi saya post foto ini. Kamu ga boleh  marah.
image

4. Sky 100

Admission: Free for Iventurecard
Benefit: 168 HK$
Di postingan sebelumnya kalo kamu baca, saya ke Sky Terrace di hari kedua di Hong Kong untuk liat view kota Hong Kong di malam hari. Nah, kalo di Sky 100 ini sebenernya mirip sih, jadi kita ambil waktu datengnya yang pagi agak siangan gitu biar dapet view Hong Kong versi terang.
image
Sky 100 ini terletak di lantai ke -100 gedung tertinggi di Hong Kong. Bawahnya Sky 100 itu mall dan banyak orang kerja gitu. Pas kita naik, Hong Kong lagi misty gitu berkabut, tapi tetep tjakeup kok Hong Kongnya.
image

5. Ngong Ping Village, Tian Tan Buddha, Po Lin Monastery, Wisdom Path

Admission: Free
Benefit: 185 HK$ for Ngong Ping 360
Jadi kalo mau ke Ngong Ping Village, naik mtr ke Tung Chung Station dulu, lanjut naik Cable Car Ngong Ping 360. Karena pas kita dateng Ngong Ping 360nya lagi main tenis, jadinya kita naik New Lantao Bus no 23 yang terminalnya di luar Tung Chung station, bayarnya pake Octopus aja. Lama perjalanan sekitar 1 jam-an gitu. Tips penting banget, kalo ada bule tjakeup, kamu harus gercep duduk di sebelahnya, soalnya yang kesini banyak bule say haha
image
Ngong Ping Village itu desa yang mengelilingi tempat ini. Tian Tan Buddha itu patung besar di belakang saya ini. Po Lin Monastery itu kuil Buddha di deket sini dan Wisdom Path itu kayu panjang yang ditancepin ke tanah yang ada tulisannya ini. Jangan tanya saya tulisannya ya, mungkin hausiang hausiang henicayichi.
image
Kalo kesini dua hal yang bakal kamu sering liat adalah,
  • yang pertama, banyak tourist yang foto bareng kebo yang keliaran, karena kebo disini itu dianggap hewan suci sepertinya. Saya ga foto wong di kampung saya banyak kebo say.
  • Yang kedua, banyak yang makan ice cream sambil naik tangga menuju Tian Tan Buddha.
Nah, kalo saya pilih yang kedua :))
image

6. Rickshaw Sightseeing Bus

Admission: Free for Iventure
Benefit: 200 HK$ for one day pass
Belum lengkap ke Hong Kong kalo ga keliling sambil naik bus hop-on hop-off. Capek setengah harian hilang pas kena  angin sepoi dari bus open top double decker. Ini naiknya dari Central Ferry Pier 6.
image
Kata abang saya, kalo semua orang yang beli iventurecard kayak kita, perusahaan iventurecardnya bakalan cepet merugi soalnya semua -muanya didatengin :’)
image
Pas naik Rickshaw Busnya ngelewatin Golden Bauhinia Square. Satu hal yang paling mencuri perhatian adalah keberadaan patung berbentuk kelopak bunga yang besar dan berkilauan. Patung atau monumen bunga ini tersebut dikenal dengan “Forever Blooming Bauhinia”, sebuah hadiah dari pemerintah Cina untuk Hongkong.
image


7. Watertours Victoria Harbour Cruise

Admission: Symphony of Lights Cruise Supplement 40 HKD
Benefit: 330 HK$
Satu hal lagi yang wajib di Hong Kong adalah naik cruise sambil nonton Symphony of Light yang masuk di Guinness World Record. Di iventurecard kita cuma difasilitasi naik Cruise pas Symphony Lightnya belum main, kalo mau pas Symphony of Lightsnya main, bayar 40 HK$ lagi. Yaudah kita bayar lagi 40 HKD. Kenapa mahal banget seharga 330 HK$ karena selama on board kita dikasi free unlimited drink kayak wine, beer, vodka, whisky dll. Sebenernya saya bukan naik Cruise yang Aqualuna ini, tapi lupa foto pas mau naik wkwk
image
Di Victoria Harbour ini juga ada Clock Tower yang terkenal. Jadi patokan gitu kalo mau ke Victoria harbour, tinggal cari aja Clock Tower dimana.
image

8. Garden Of Stars

Admission: Free
Karena Avenue of Stars lagi renovasi, jadinya patung-patung dan cap tangannya dipindah sementara ke Garden of Stars. Kalo mau jalan ke sini, tanya aja dimana Bruce Lee sambil diperagain gayanya, pasti langsung ngerti, kalo ngomongnya Garden of Stars banyak yang ga ngerti. Trust me it works! ;)
image


9. KFC Nathan Road

KFC disini ga mengenal yang namanya saos ataupun sambel. Terus makannya pake sarung tangan plastik gitu, jadi jangan heran no wastafel. Kalo di Shenzen baru deh pake wastafel, tapi di Shenzen udahlah no saos ditambah no nasi juga. Ayamnya serem, gede banget banget segenggaman tangan (hand for scale), harga sepaket nasi + ayam paha atasnya  38 HK$. Tips: googling gambar thigh chicken terus kasi liat gambarnya biar dikasinya bagian ini.
image

No comments:

Post a Comment

8 Days in Thailand! Day-8 Home!

17 February 2018 Hari ini kita balik ke Indonesia. After all the moments we spent together, finally we made it.. Perjalanan di Thailand ti...