Day 5 (10 Mei 2017)Hari kelima hari itinerary terpadat. I am amazed at myself…
1. Magical World
Admission: Free for IventurecardBenefit: 168 HK$
Letaknya di Kowloon juga. Jadi tinggal jalan sambil menikmati pagi di Tsim Sha Tsui. Isinya hampir sama dengan museum 3D pada umumnya, bedanya disini ada Luminous Disney zone.


2. The Hong Kong Museum of History
Admission: FreeKarena hasil googling katanya free on Wednesday, jadinya kita datang di hari Rabu. Museum sejarah Hong Kong ini bagus, karena didanai dan dirawat pastinya, ga seperti.. hhmm..


3. Kowloon Park
Admission: FreeKowloon Park isinya ya pohon pohon gitu buat ngaso. Ada danau kecil buat apa itu namanya bangau apa burung apa gitu yang suka di danau. Maap foto yang di post ini bukan Kowloon Park, ini tangga menuju Kowloon Park, tapi saya suka tangga ini jadi saya post foto ini. Kamu ga boleh marah.

4. Sky 100
Admission: Free for IventurecardBenefit: 168 HK$
Di postingan sebelumnya kalo kamu baca, saya ke Sky Terrace di hari kedua di Hong Kong untuk liat view kota Hong Kong di malam hari. Nah, kalo di Sky 100 ini sebenernya mirip sih, jadi kita ambil waktu datengnya yang pagi agak siangan gitu biar dapet view Hong Kong versi terang.


5. Ngong Ping Village, Tian Tan Buddha, Po Lin Monastery, Wisdom Path
Admission: FreeBenefit: 185 HK$ for Ngong Ping 360
Jadi kalo mau ke Ngong Ping Village, naik mtr ke Tung Chung Station dulu, lanjut naik Cable Car Ngong Ping 360. Karena pas kita dateng Ngong Ping 360nya lagi main tenis, jadinya kita naik New Lantao Bus no 23 yang terminalnya di luar Tung Chung station, bayarnya pake Octopus aja. Lama perjalanan sekitar 1 jam-an gitu. Tips penting banget, kalo ada bule tjakeup, kamu harus gercep duduk di sebelahnya, soalnya yang kesini banyak bule say haha


- yang pertama, banyak tourist yang foto bareng kebo yang keliaran, karena kebo disini itu dianggap hewan suci sepertinya. Saya ga foto wong di kampung saya banyak kebo say.
- Yang kedua, banyak yang makan ice cream sambil naik tangga menuju Tian Tan Buddha.

6. Rickshaw Sightseeing Bus
Admission: Free for IventureBenefit: 200 HK$ for one day pass
Belum lengkap ke Hong Kong kalo ga keliling sambil naik bus hop-on hop-off. Capek setengah harian hilang pas kena angin sepoi dari bus open top double decker. Ini naiknya dari Central Ferry Pier 6.



7. Watertours Victoria Harbour Cruise
Admission: Symphony of Lights Cruise Supplement 40 HKDBenefit: 330 HK$
Satu hal lagi yang wajib di Hong Kong adalah naik cruise sambil nonton Symphony of Light yang masuk di Guinness World Record. Di iventurecard kita cuma difasilitasi naik Cruise pas Symphony Lightnya belum main, kalo mau pas Symphony of Lightsnya main, bayar 40 HK$ lagi. Yaudah kita bayar lagi 40 HKD. Kenapa mahal banget seharga 330 HK$ karena selama on board kita dikasi free unlimited drink kayak wine, beer, vodka, whisky dll. Sebenernya saya bukan naik Cruise yang Aqualuna ini, tapi lupa foto pas mau naik wkwk


8. Garden Of Stars
Admission: FreeKarena Avenue of Stars lagi renovasi, jadinya patung-patung dan cap tangannya dipindah sementara ke Garden of Stars. Kalo mau jalan ke sini, tanya aja dimana Bruce Lee sambil diperagain gayanya, pasti langsung ngerti, kalo ngomongnya Garden of Stars banyak yang ga ngerti. Trust me it works! ;)

9. KFC Nathan Road
KFC disini ga mengenal yang namanya saos ataupun sambel. Terus makannya pake sarung tangan plastik gitu, jadi jangan heran no wastafel. Kalo di Shenzen baru deh pake wastafel, tapi di Shenzen udahlah no saos ditambah no nasi juga. Ayamnya serem, gede banget banget segenggaman tangan (hand for scale), harga sepaket nasi + ayam paha atasnya 38 HK$. Tips: googling gambar thigh chicken terus kasi liat gambarnya biar dikasinya bagian ini.
No comments:
Post a Comment